Juni Records Rilis Album Debut Tashoora

Juni Records Rilis Album Debut Tashoora
Tashoora. Foto: Tashoora

jpnn.com - Label rekaman Juni Records meluncurkan rilisan terbaru di pengujung tahun 2018. Kali ini, label yang didirikan Raisa dan Adryanto Pratono itu meluncurkan karya pertama dari band bernama Tashoora.

Dalam merilis Tashoora, Juni Records berkerja sama dengan Degup Detak Records asal Yogyakarta. Ini merupakan kali pertama Juni Records bersinergi dengan pihak luar Jakarta.

"Ini sekaligus ekspansi kerja sama lintas genre. Kemarin hip hop udah, dance pop udah, sekarang unit rock. Plus kerja sama dengan label di luar Jakarta," kata Adryanto Pratono saat dihubungi jpnn.com, Jumat (14/12).

Tashoora merupakan band rock asal Yogyakarta yang beranggotakan enam personel. Mereka adalah Danang (vokal/gitar), Dita (akordeon/keyboard), Gusti (bass/vokal), Sasi (gitar/vokal), Danu (biola/vokal), dan Mahesa (drum).

Nama band ini diambil dari studio musik tempat mereka biasa berkumpul, yang berlokasi di Jl. Tasura. Tashoora sudah berdiri sejak September 2016 silam, namun mereka menghabiskan kurang lebih satu tahun pertamanya di dalam studio.

"Memang tidak dikejar apa-apa, dengan tenang menikmati proses membuat lagu, membicarakan lirik, bongkar pasang aransemen atau sekedar kumpul-kumpul saja, latihan biasanya," ujar Danu.

Selanjutnya adalah cerita berbeda. Setelah panggung pertama mereka, Tashoora terus konsisten memperkenalkan musiknya ke khalayak ramai melalui beragam panggung di sekitar Yogyakarta.

Pada Oktober 2018 lalu, Tashoora berani untuk menggelar private showcase mereka. Gelaran ini diberi nama 'Ruang Pertama Tatap Muka' dan mengambil tempat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Yogyakarta. Aksi mereka di showcase inilah yang akhirnya diwujudkan menjadi mini album pertama Tashoora bertajuk 'Ruang'.

Label rekaman Juni Records meluncurkan rilisan terbaru di pengujung tahun 2018. Album perdana dari band bernama Tashoora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News