Jurnalis Afrika Selatan Pelajari Potensi Kerja Sama Ekonomi

Jurnalis Afrika Selatan Pelajari Potensi Kerja Sama Ekonomi
Jurnalis media cetak dan elektronik dari Afrika Selatan mempelajari kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Foto dok humas LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Pretoria, Afrika Selatan, melakukan kegiatan bertema 'Economic Editorial Trip' untuk memperingati 25 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Afrika Selatan.

Kegiatan ini secara khusus mendatangkan jurnalis media cetak dan elektronik dari Afrika Selatan untuk melihat dan mendengar secara langsung kesiapan kerja sama ekonomi antara kedua negara.

Dari kunjungan ini, diharapkan para jurnalis bisa memberitakan dan menyampaikan informasi yang utuh tentang kesiapan kerja sama, sehingga volume perdagangan, investasi dan pariwisata antar kedua negara bisa ditingkatkan.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank dan Kementerian Luar Negeri dalam kesempatan kali ini menjadi tuan rumah dalam kegiatan Indonesia Exchange Program.

Indonesia Exchange program merupakan salah satu bentuk program kerja sama yang diinisiasi oleh Indonesia Eximbank dengan tujuan untuk memberi manfaat antarlembaga maupun negara, melalui pertukaran data, informasi maupun sharing knowledge melalui program capacity building.

"Kami menyambut baik kunjungan KBRI Afrika Selatan bersama dengan wartawan yang hadir. Kami berharap, kunjungan ini nantinya dapat semakin mempererat kerja sama kedua negara untuk komoditas yang lebih beragam lagi," ujar Direktur Eksekutif LPEI, Sinthya Roesly di kantor pusat LPEI.

Dalam kunjungan ini, LPEI juga memfasilitasi pertemuan para jurnalis Afrika Selatan dengan Kementerian-Kementerian seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Pariwisata, serta perwakilan BUMN yakni PT Wijaya Karya.

Selain Kementerian, hadir pula Special Mission Vehicles (SMV) di bawah Kementerian Keuangan seperti PT SMI, PT SMF, dan PT PII.

Diharapkan para jurnalis bisa memberitakan dan menyampaikan informasi yang utuh tentang kesiapan kerja sama, sehingga volume perdagangan, investasi & pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News