Jurus Kampanye Murah Meriah Ala PDIP demi Gaet Pemilih

Luncurkan 9 Video Beragam Tema untuk Kampanye di Medsos

Jurus Kampanye Murah Meriah Ala PDIP demi Gaet Pemilih
Sekjen PDIP Hast Kristiyanto (paling kiri) saat meninjau bimbingan teknis siber penghitungan suara di DPP PDIP, Sabtu (23/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggunakan jurus audiovidual untuk menggaet pemilih pada Pemilu 2019. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu meluncurkan 9 video yang akan disebarkan secara masif melalui media sosial.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, video-video itu dibuat berdasar riset. Bentuknya bukan hanya video, tetapi juga rekaman audio atau jingle yang akan dipublikasikan melalui radio.

“Materi-materi itu akan dikeluarkan secara periodik. Pada minggu-minggu awal yang ditarget adalah kalangan milenial dan perempuan,” ujar Hasto dalam peluncuran video kampanye partai berlambang kepala banteng itu di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3).

Video: Lah, Prabowo - Sandi 6 Bulan Kampanye Hoaks, Naiknya Cuma 4 Persen?

Hasto menjelaskan, video-video kampanye PDIP yang akan dipublikasikan pada pekan selanjutnya bakal disesuaikan dengan dinamika politik. Menurutnya, video-video kampanye PDIP itu memiliki beragam tema.

“Tema-tema keagamaan juga kami siapkan. Misalnya ketuhanan yang berkebudayaan, maknanya kami jabarkan dalam iklan," paparnya.

PDI Perjuangan meluncurkan video dan jingle untuk kampanye pemilu legislatif ataupun pemilihan presiden. Ada 9 video yang akan dipublikasikan secara masif melalui media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News