Jus Buah Meningkatkan Kesembuhan Pasien Kanker

Jus Buah Meningkatkan Kesembuhan Pasien Kanker
ilustrasi
CHICAGO - Ada yang mengatakan "Sebuah apel sehari, membuat dokter pergi."  Untuk pasien kanker, mungkin akan menguntungkan untuk minum jus jeruk sebagai gantinya. Pasalnya, menurut sebuah percobaan klinis baru, minum segelas jus jeruk sehari memungkinkan pasien untuk memiliki manfaat yang sama seperti efek yang dihasilkan dari tiga kali dari obat anti-kanker.

Para peneliti percaya bahwa jus jeruk dapat membantu pasien mengambil jumlah yang lebih kecil dari obat anti-kanker, sehingga mengurangi sisi negatif yang mempengaruhi. Disisi lain juga meringankan biaya pembelian obat yang relatif mahal.

Penelitian yang diterbitkan dalam edisi Agustus dari Clinical Cancer Research, dilakukan oleh para peneliti dari jurusan kedokteran University of Chicago yang melihat dampak bahwa makanan yang berbeda terhadap penyerapan dan eliminasi obat digunakan untuk pengobatan kanker. Mereka menemukan bahwa minum delapan ons sehari jus jeruk dapat membantu memperlambat metabolisme tubuh dari sirolimus, yakni obat yang disetujui untuk pasien transplantasi juga bagi mereka yang didiagnosis dengan kanker.

Mereka yang mengkonsumsi delapan ons jus jeruk sehari meningkatkan tingkat sirolimus mereka setara 350 persen. Obat lain, ketokonazol, juga bisa memperlambat metabolisme obat dan memompa tingkat sirolimus hingga 500 persen.

CHICAGO - Ada yang mengatakan "Sebuah apel sehari, membuat dokter pergi."  Untuk pasien kanker, mungkin akan menguntungkan untuk minum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News