Juventus Makin Dekat dengan Pep Guardiola, Ah Masa sih?

Juventus Makin Dekat dengan Pep Guardiola, Ah Masa sih?
Pep Guardiola. Foto: Marca

jpnn.com, TURIN - Juventus masih penasaran dengan gelar Liga Champions. Setelah merekrut Cristiano Ronaldo awal musim kemarin, Bianconeri dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan sosok dengan DNA Liga Champions lainnya; Pep Guardiola.

Berdasarkan klaim AGI (Kantor Berita Italia) kemarin, Juve sudah deal personal dengan Pep. Pelatih Manchester City itu akan meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji EUR 24 juta (Rp 386,8 miliar) per musim. Nominal itu meningkat dari EUR 17 juta (Rp 273,9 miliar) dari yang diterimanya bersama The Citizens.

''Pep akan meneken kontrak pada 4 Juni 2019 dan diumumkan secara resmi sepuluh hari berselang,'' tulis AGI seperti dilansir Football Italia.

AGI tidak asal klaim. Sebab, tiket ke J-Museum dan tur Allianz Stadium pada 14 Juni 2019 mendadak dibatalkan. Itu menguatkan asumsi bahwa akan ada perkenalan pelatih baru pada hari itu dan sangat mungkin adalah The Exceptional One--julukan Pep.

Pembajakan Pep dari City sudah diendus beberapa hari lalu saat direktur Juve Fabricio Paratici terpantau menemuinya di hotel Palazzo Parigi, Milan. Pertemuan keduanya diklaim terkait negosiasi kontrak Pep.

Bocoran diberikan eks bek City Pablo Zabaleta. Menurut dia, Pep adalah sosok pelatih ambisius yang haus tantangan baru. Dan, bersama City, dia merasa sudah mencapai semua target setelah quadruple domestik musim ini. Sedangkan ambisinya di Liga Champions akan dilakukan bersama Juve.

(Baca Juga: Allegri Bukan Pelatih Juventus Lagi Mulai Musim Depan)

''Dia bukan tipe pelatih yang doyan berlama-lama ada di sebuah klub. Hanya berkisar 3-4 musim. Dia akan sulit digantikan melihat performa City saat ini,'' ucap bek West Ham United itu.

Usaha Juventus membajak Pep Guardiola sudah terlihat sejak direktur Si Nyonya Tua menemui Pep di Milan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News