KA Bandara Beroperasi, AP II Lanjutkan Pembangunan Skytrain

KA Bandara Beroperasi, AP II Lanjutkan Pembangunan Skytrain
Skytrain Bandara Soekarno-Hatta. Foto dok humas AP II

jpnn.com, JAKARTA - KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini sudah mulai beroperasi. Untuk tahap awal KA bandara baru ini melayani naik turun penumpang dari tiga stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adapun fasilitas penunjang lainnya yang dapat dimanfaatkan penumpang untuk mobilitas perpindahan antar teminal setelah tiba di Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta yaitu adalah Sky Train atau Kereta Layang (Kalayang).

"Sky Train atau Kalayang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Desember 2017 ini beroperasi selama 20 jam sehari mulai pukul 04.27 - 00.17 WIB, di mana waktu tersebut menyesuaikan dengan jadwal kedatangan KA bandara di Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Dirut AP II Muhammad Awaluddin.

Awal menjelaskan, KA bandara dan Kalayang merupakan inovasi layanan dalam memberikan kepastian, kecepatan, dan kenyamanan penumpang saat tiba di Soekarno-Hatta.

"Kami berharap dengan adanya fasilitas-fasilitas baru ini bisa mengantarkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu bandara terbaik di dunia yang masuk di jajaran Skytrax bintang 5," harapnya.

Kemudian, AP II akan melanjutkan pembangunan Kalayang tahap II untuk menyambungkan keseluruhan area bandara, di mana saat ini jalurnya adalah terminal 1, terminal 2, Integrated Building dan terminal 3.

"Dan nantinya terhubung dengan terminal 4 serta Sky Hub (commercial area) dan menuju kembali ke terminal 3 mengelilingi Bandara Soekarno-Hatta," pungkas Awaluddin.

Dengan adanya interkoneksi antara Kereta Bandara dan kereta layang ini penumpang bisa menjadwalkan keberangkatan mereka ke bandara dengan lebih baik dan tepat sehubungan dengan ketepatan jadwal dan kepastian waktu yang diberikan.(chi/jpnn)


KA bandara dan sky train merupakan inovasi layanan dalam memberikan kepastian, kecepatan, dan kenyamanan penumpang saat tiba di Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News