KA Tabrakan, Bonek Disalahkan

KA Tabrakan, Bonek Disalahkan
KA Tabrakan, Bonek Disalahkan
JAKARTA - Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengungkapkan, salah satu penyebab tabrakan kereta api (KA) Argo Bromo dengan KA Senja Utama di Stasiun Petarukan, Pemalang, Sabtu (2/10) dini hari lalu karena adanya ulah supporter sepakbola yang sering disebut bonek. Menurut Freddy, bonek berulah dengan melempari rel KA.

"Ini ada kegiatan yang di luar perkiraan kita, sehingga petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) mungkin karena takut, lebih awal menghentikan kereta apinya karena kekhawatiran adanya Bonek tadi," ujar Freddy dalam rapat dengan Komisi V DPR, Senin (4/10) petang.Tampak hadir dalam rapat itu Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignatius Jonan dan Kepala Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi.

Menurut Fredy, keputusan untuk menghentikan kereta itu ternyata tidak diikuti dengan pemberhentian terhadap KA lainnya. "Dan ini jelas sekali PPKA-nya itu memberhentikan kereta api tidak menyeluruh,"  katanya.

Hal sama juga disampaikan Ignatius Jonan. Kata dia, ada kerumunan massa sehingga dilakukan pengaturan supaya kereta masuk dengan baik. Sayangnya, justru terjadi hal fatal dengan terjadinya tabrakan.

JAKARTA - Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengungkapkan, salah satu penyebab tabrakan kereta api (KA) Argo Bromo dengan KA Senja Utama di Stasiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News