Kabag Humas Ditjen Udara: Jangan Sampai Kami Kebobolan

Kabag Humas Ditjen Udara: Jangan Sampai Kami Kebobolan
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agoes Soebagio mengatakan, potensi-potensi bahaya dalam penerbangan harus ditangkal sedini mungkin.

Termasuk di antaranya hal- hal yang nembahayakan penerbangan.

"Termasuk narkotika terhadap personil-personil penerbangan. Karena jika tidak dicegah, akan berpotensi menimbulkan kejadian negatif baik itu insiden maupun accident," kata Agoes.

Agoes menegaskan, Ditjen Perhubungan Udara serius dan secara kontinyu menangkal hal-hal yang membahayakan penerbangan, terutama yang terkait narkotika.
Penangkalan akan dilakukan sedini mungkin, yaitu sebelum terbang dan berlanjut setelah pilot melakukan penerbangan.

"Hazard (potensi negatif) dalam suatu penerbangan harus ditangkal sedini mungkin. Jangan sampai kami kebobolan hingga terjadi kecelakaan karena menganggap enteng hal-hal yang membahayakan penerbangan yang ada di sekitar kami," tutur Agoes.

Menurut Agoes, pemeriksaan awal terhadap kesehatan pilot perlu dilakukan secara terus menerus.

"Kalau dalam pemeriksaan awal ada indikasi positif narkotika, pilot dilarang terbang sementara dan dilakukan pemeriksaan lanjutan," tegas dia.(chi/jpnn)


Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agoes Soebagio mengatakan, potensi-potensi bahaya dalam penerbangan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News