Kabar Baik untuk Para Guru, Rapelan Siap Ditransfer

Kabar Baik untuk Para Guru, Rapelan Siap Ditransfer
Guru di daerah pedalaman tetap mengajar meski siswanya hanya satu. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Dana tunjangan sertifikasi guru di Kota Makassar, Sulsel, sebesar Rp48 miliar sudah siap dicairkan. Pembayarannya dirapel enam bulan sekaligus (Januari-Juni).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Ismunandar mengungkapkan, anggaran untuk tunjangan sertifikasi guru sudah siap disalurkan kepada 7 ribu lebih guru di lingkup Kota Makassar.

"Uangnya sudah ada dan akan dibayarkan mulai Senin, 17 Juli. Dibayar enam bulan, Januari sampai Juni," kata Ismunandar, Kamis (13/7).

Menurut dia, dana yang tersedia untuk tunjangan sertifikasi guru di Makassar Rp48 miliar. "Yang mereka terima satu kali gaji dikali enam bulan," katanya.

Ismunandar menguraikan, tunjangan profesi guru lewat skema dana transfer dari pusat ini harus segera disalurkan untuk menjamin kesejahteraan guru. Disdik mengaku tidak ingin menunda penyalurannya, apalagi sudah mengalami keterlambatan.

"Dananya sudah tersedia, siap ditransfer. Kita ingin kesejahteraan guru terjamin, supaya kinerja juga bisa maksimal," harapnya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan, kesejahteraan guru harus terjamin oleh pemerintah. Dia berharap guru di Makassar konsisten meningkatkan kinerjanya.

"Sertifikasi punya prosedur, kita langsung membayarkan enam bulan sekaligus," katanya. (sah/kas)


Dana tunjangan sertifikasi guru di Kota Makassar, Sulsel, sebesar Rp48 miliar sudah siap dicairkan. Pembayarannya dirapel enam bulan sekaligus (Januari-Juni).


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News