Kabar Baik untuk Peserta SBMPTN

Kabar Baik untuk Peserta SBMPTN
Siswi SMA. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Panitia Pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran sampai Selasa, 9 Mei mendatang.

Artinya, ada tambahan empat hari bagi calon mahasiswa yang belum memaksimalkan kesempatan pendaftaran.

Sebab rencana sebelumnya, pendaftaran SBMPTN 2017 ditutup pada Jumat (5/5) pukul 22.00.

Namun, penuntasan pendaftaran SBMPTN dapat dilakukan hingga Selasa (9/5) pukul 16.00. Pembayaran biaya seleksi SBMPTN akan diperpanjang sampai Senin (8/5) pukul 16.00.

Keputusan tersebut resmi dikeluarkan, Jumat (5/5) siang, di Surakarta. Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017, Ravik Karsidi melalui siaran pers.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris Panlok 50 SBMPTN 2017 Surabaya, Yuni Sri Rahayu. Perempuan yang menjabat sebagai wakil rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu mengaku tidak terkejut dengan dilakukannya perpanjangan masa pendaftaran tersebut.

Selain itu, pihaknya selaku Panlok 50 Regional Jawa Timur juga telah mempersiapkan diri dan membahasnya secara bersama-sama.

"Kami memang sudah memprediksi adanya kemungkinan terjadi perpanjangan. Kami sudah siap karena sudah kami rapatkan dan koordinasikan beberapa waktu sebelumnya," urai perempuan berhijab itu.

Panitia Pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran sampai Selasa, 9 Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News