Kabar dari Fitriani Jelang Babak Pertama Badminton Asia Championships 2019

Kabar dari Fitriani Jelang Babak Pertama Badminton Asia Championships 2019
Fitriani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Tunggal putri Indonesia peringkat 30 dunia Fitriani akan berhadapan dengan pemain Malaysia Soniia Cheah di babak pertama Badminton Asia Championships 2019.

Melihat catatan rekor pertemuan kedua pemain, kedudukan Fitriani dan Cheah sementara sama kuat 2-2. Cheah memenangi pertemuan terakhir di Piala Uber 2018, dengan skor 10-21, 21-17, 21-14.

"Sekarang skornya 2-2. Saya pernah menang, pernah kalah juga. Jadi harus lebih siap. Soniia punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus lebih rapat. Saya mau raih hasil maksimal di turnamen ini," kata Fitriani  seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Beberapa pekan menjalani program latihan di bawah pimpinan pelatih baru, Rionny Mainaky, Fitriani merasakan adanya perbedaan baik dari pertandingan maupun latihan.

"Kalau lagi pertandingan, Om Rionny lebih tegas dan lebih disiplin di lapangan. Waktu latihan pun, istirahat dari satu program ke program selanjutnya tidak terlalu lama, lebih sedikit. Enggak galak sih orangnya, tapi tegas, kalau ada yang enggak benar, dikasih tahu," ujar Fitriani.

(Buka lagi dong: PBSI Tak Bebani Pemain Target Juara di Badminton Asia Championships 2019)

"Targetnya memang meningkatkan kekuatan fisik kami, latihan fisik kadang disisipkan di latihan teknik di pagi hari. Biasanya latihan fisiknya sore hari, sekarang latihan teknik pagi pun ada latihan fisiknya," imbuhnya.

Badminton Asia Championships 2019 akan mulai digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, Tiongkok Selasa (23/4) besok. Fitriani dan tim Indonesia sendiri tiba di Wuhan Minggu (21/4) siang waktu setempat.

Fitriani akan berhadapan dengan pemain Malaysia Soniia Cheah di babak pertama Badminton Asia Championships 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News