Kabar Gembira ! Pemprov Buka Seleksi CPNS Nih

Kabar Gembira ! Pemprov Buka Seleksi CPNS Nih
Beredar informasi rekrutmen calon PPPK dan CPNS 2019. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ada kabar gembira bagi mereka yang ingin menggapai cita-cita menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tahun ini Pemprov Jawa Timur (Jatim) kembali membuka rekrutmen CPNS.

Itu dilakukan untuk mengisi kekurangan pegawai yang tak terpenuhi dari seleksi CPNS 2018.

BACA JUGA : Kasus Peraih Nilai Tertinggi Tes CPNS tak Lulus Masih Ditangani Polisi

Pada seleksi CPNS tahun lalu, tak semua kuota yang dibuka terpenuhi. Selain itu, jumlah pegawai di lingkungan pemprov bakal berkurang karena banyak yang pensiun.

Atas dasar itulah, pemprov kembali membuka rekrutmen CPNS 2019. Selain itu, pemprov berencana menggelar rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) bagi para tenaga honorer K2.

Rencana menambah pegawai tersebut sudah dilakukan kemarin (15/3). Pemprov melalui badan kepegawaian daerah (BKD) membentuk desk penyu_sunan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) 2019. Salah satu yang dibahas dalam desk itu adalah berapa kebutuhan PNS bagi pemprov.

"Saat ini masih proses pembahasan. Nanti dihitung berapa kebutuhan PNS di tiap-tiap instansi," kata Kepala BKD Jatim Anom Surahno.

BACA JUGA : Kemenag Tolak Tuntutan Honorer K2 Jatim Peserta Tes CPNS 2013

Pemprov sebenarnya sudah mengajukan usulan agar ada rekrutmen CPNS khusus terutama untuk mengisi formasi yang syaratnya sulit terpenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News