Kabar Gembira untuk Bidan PTT, Alhamdulillah...

Kabar Gembira untuk Bidan PTT, Alhamdulillah...
MenPAN-RB Asman Abnur. Foto: Humas KemenPAN-RB/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur telah mengeluarkan restu pengangkatan bidan pegawai tidak tetap (PTT) menjadi CPNS.

Rencananya pengumuman kelulusan dikeluarkan Januari 2017.

Sesuai dengan surat yang dilayangkan Menteri Kesehatan kepada Presiden Joko Widodo, jumlah bidan PTT yang aktif mencapai 42.245 orang.

Kemudian bidan yang sudah mengabdi enam tahun lebih terdata 38.861 orang. Lalu ada 3.122 orang bidan yang berusia 35-40 tahun.

Selanjutnya ada 1.072 orang bidan PTT telah berusia lebih dari 40 tahun.

Meskipun sudah merestui pengangkatan bidan PTT itu menjadi CPNS, namun Asman belum bersedia membeber berapa jumlah yang akan diangkat.

Kementerian PAN-RB masih merahasiakan kuota pengangkatannya. Alasannya sampai saat ini masih dilakukan finalisasi perhitungan kuota untuk setiap daerah penempatan.

’’Kita sisir dulu. Karena arahan Presiden, pemda dengan anggaran gaji pegawai 60 sampai 70 persen, tidak dapat CPNS baru,’’ jelasnya.

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur telah mengeluarkan restu pengangkatan bidan pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News