Kabar Mengejutkan soal Jatah Golkar di Kabinet

Kabar Mengejutkan soal Jatah Golkar di Kabinet
Muhammad Qodari. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Partai Golkar sudah menyatakan sikap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Partai yang kini dipimpin Setya Novanto itu pun dikabarkan bakal mendapat jatah kursi di kabinet. Berapa kursi menteri yang akan didapat?

Pengamat Muhammad Qodari mengatakan, sangat tidak adil kalau keputusan Partai Golkar bergabung dengan pemerintahan Jokowi hanya dikompensasi dengan satu jabatan menteri saja.

"Sangat tidak adil kalau keputusan Golkar di munaslub bergabung dengan pemerintah Jokowi dikompensasi dengan satu jabatan menteri. Kasihan Golkarnya," kata Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer itu, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (19/5).

Minimal lanjut dia, harus dua kursi jatah Golkar duduk di kabinet.

"Kalau dua kursi menurut saya sudah memenuhi rasa keadilan Golkar. Masalahnya, satu kursi buat Idrus Marham dan satu kursinya lagi saya baru dapat info akan diserahkan kepada Hendrawan Supratikno. Jadi Golkar dikabarkan mengusulkan kader PDIP itu untuk jadi menteri," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA – Partai Golkar sudah menyatakan sikap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Partai yang kini dipimpin Setya Novanto itu pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News