Kabar Terbaru Kebakaran Hebat di Katedral Notre Dame

Kabar Terbaru Kebakaran Hebat di Katedral Notre Dame
Api menghancurkan menara Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4). Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Kebakaran hebat melanda Katedral Notre Dame, Paris, Prancis, Senin (15/6). Api menghancurkan atap dan menara gereja Katolik yang dibangun pada abad ke-13 itu.

Ratusan pemadam kebakaran harus berjuang selama berjam-jam untuk mencegah kehancuran total salah satu ikon kota Paris tersebut. Hasilnya, sebagian besar interior katedral bisa terselamatkan.

"Berkat keberanian mereka (pemadam kebakaran), hal terburuk bisa dihindarkan," ujar Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Kabar Terbaru Kebakaran Hebat di Katedral Notre Dame

Petugas juga berhasil menyelamatkan sejumlah benda pusaka dan bersejarah yang disimpan di dalam Katedral Notre Dame. Di antaranya Mahkota Duri dan Jubah St Louis.

Macron pun memastikan bahwa katedral itu akan segera dibangun kembali. Miliarder Prancis Francois Henri Pinaut langsung menyatakan siap menyumbang EUR 100 juta untuk pembangunan Notre Dame.

Sementara itu, sejak kemarin malam ratusan warga Paris berkerumun di sekitar lokasi. Mereka berdoa sambil menyaksikan dengan tegang saat api melahap gereja bergaya arsitektur gotik itu. (CNN/dil/jpnn)


Kebakaran hebat melanda Katedral Notre Dame, Paris, Prancis, Senin (15/6). Api menghancurkan atap dan menara gereja Katolik yang dibangun pada abad ke-13 itu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber CNN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News