Kabar Terbaru Penyelidikan Kasus Teror terhadap Pimpinan KPK

Kabar Terbaru Penyelidikan Kasus Teror terhadap Pimpinan KPK
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tim dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya masih mengusut kasus teror yang dialami dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Laode M Syarif pada 9 Januari lalu.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, mereka masih berusaha untuk mendapatkan sketsa wajah dengan mendalami keterangan saksi dan rekaman CCTV.

"Ini masih pendalaman para saksi, CDR (CCTV), dan sketsa wajah. Sketsa wajah ini perlu kesabaran. Kami harus menggali kembali keterangan dari dua saksi. Dua saksi ini harus ingat kembali apa yang dia lihat, apa yang diingat nanti digambar lagi," ujar Dedi di Jakarta, Selasa (15/1).

Nantinya, setelah polisi menggambarkan sketsa wajah terduga pelaku, gambar itu akan diperlihatkan kembali kepada saksi. Apakah benar gambar yang dibuat oleh penyidik sama dengan apa yang dilihat atau diingat oleh saksi dalam teror pimpinan KPK.

"Apakah sudah benar, nanti (kalau salah) kami betulin lagi. Nanti kalau sudah mendekati sempurna dan saksi menyatakan iya, baru kami pindahkan yang tulis tangan ke digital," urai Dedi.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, pihaknya juga masih kesulitan memeriksa melalui CCTV siapa pelaku yang melakukan teror di rumah pimpinan KPK.

"CCTV karena memang kondisinya agak gelap, kemudian untuk kameranya itu kemampuan menangkap berita harus dianalisis kembali masih agak kesulitan, tapi kami masih berupaya lagi dengan CCTV yang lain. Karena kemampuan kamera untuk menangkap tidak sebagus harapan," tandas Dedi. (cuy/jpnn)


Polda Metro Jaya masih mengusut kasus teror terhadap dua pimpinan KPK. Ini kabar terbaru dari penyelidikan tersebut


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News