Kabar Terkini Pelaku Penusukan Massal Sasar Siswa SD di Jepang

Kabar Terkini Pelaku Penusukan Massal Sasar Siswa SD di Jepang
Penusukan masal terjadai di sebuah halte bus daerah Kawasaki, Jepang kemarin pagi, Selasa (28/5). Foto: Kyodo News

jpnn.com, TOKYO - Polisi menggeledah rumah Ryuichi Iwasaki, Rabu (29/5). Rumah pelaku penusukan yang merenggut dua nyawa itu dekat dengan lokasi kejadian. Beberapa barang disita. Tapi, polisi enggan mengungkap apa saja barang itu. Hingga petang, motif serangan dan pembunuhan yang dilakukan pria 51 tahun tersebut belum jelas.

Dari hasil penelusuran polisi, Iwasaki ternyata membawa dua pisau lagi di tas punggungnya yang ditinggal di toko dekat halte tempat dia menyerang siswa SD Caritas.

BACA JUGA: Penusukan Massal di Jepang, Pelaku Incar Leher dan Kepala

 

Media Jepang NHK mengungkapkan bahwa Iwasaki tinggal bersama dengan paman dan bibinya. Keluarga pelaku telah berkonsultasi dengan pejabat pemerintah Kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa, sebanyak 14 kali sepanjang November 2017-Januari 2019. Semuanya membahas kekhawatiran mereka tentang Iwasaki.

Pemerintah berjanji mengambil langkah serius untuk melindungi anak-anak. Termasuk menjaga rute tempat anak-anak berangkat dan pulang sekolah. (sha/c7/dos)


Polisi menggeledah rumah Ryuichi Iwasaki kemarin (29/5). Rumah pelaku penusukan yang merenggut dua nyawa itu dekat dengan lokasi kejadian.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News