Kadiskesal: Latihan Operasi untuk Memperkukuh Satuan Kesehatan TNI

Kadiskesal: Latihan Operasi untuk Memperkukuh Satuan Kesehatan TNI
Peserta Latihan Operasi Dukungan Kesehatan tahun 2019 (Latopsdukes) di Gedung Panti Tjahaya Mako Koarmada II, Jumat (3/5/2019). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI Dr. IDG Nalendra secara resmi menutup Latihan Operasi Dukungan Kesehatan tahun 2019 (Latopsdukes), di Gedung Panti Tjahaya Mako Koarmada II, Jumat (3/5/2019).

Kadiskesal mengawali sambutannya menyampaikan selamat atas keberhasilan Latihan Operasi Dukungan Kesehatan 2019 (Latopsdukes) yang dimulai dari tanggal 22 April - 3 Mei 2019 yang terlaksana dengan baik dan lancar patut kita syukuri bersama.

BACA JUGA: Sinkronisasi Sarprasnas Komponen Pendukung Matra Udara Untuk Pertahanan Negara

Lebih lanjut, Kadiskesal mengatakan berdasarkan laporan dan pengamatan langsung di lapangan, diketahui bahwa para peserta latihan telah melaksanakan setiap tahapan latihan dengan sungguh-sungguh dan seluruh kemampuan telah ditampilkan dengan optimal, sehingga latihan berjalan dengan lancar dan dinamis.

“Keberhasilan para pelaku dalam latihan ini, hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk berlatih lebih giat lagi, karena pada hakikatnya latihan merupakan kebutuhan utama dari organisasi TNI Angkatan Laut dalam menyelesaikan tugas pokoknya,” katanya.

Di sisi lain, menurut Kadiskesal, latihan ini secara langsung mempererat serta memperkukuh integrasi dan soliditas di antara satuan-satuan kesehatan TNI Angkatan Laut di Surabaya.

“Saya memahami bahwa suksesnya penyelenggaraan Latihan Operasi Dukungan Kesehatan tahun 2019 terkait erat dengan semangat, dedikasi kekompakan dan rasa kebersamaan yang tinggi dari semua peserta latihan, apa yang telah dihasilkan adalah merupakan hasil kerja keras kita semua,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kadiskes Koarmada II, Komandan KRI dr. Soeharso-990 dan Komandan KRI Makassar serta para peserta Latihan.(fri/jpnn)


Kadiskesal menyampaikan selamat atas keberhasilan Latihan Operasi Dukungan Kesehatan 2019 (Latopsdukes) yang dimulai dari tanggal 22 April - 3 Mei 2019 yang terlaksana dengan baik dan lancar patut kita syukuri bersama.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News