Kadispora dan Sekda DKI Dukung Wacana PNS Lari ke Kantor

Kadispora dan Sekda DKI Dukung Wacana PNS Lari ke Kantor
Sekda DKI Jakarta Saefullah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan DKI Ratiyono mendukung rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menggalakkan budaya olahraga setiap pekan.

Sebagaimana diketahui, Sandiaga mengajak masyarakat untuk berlari, berjalan kaki, atau bersepeda ke kantor.

Wacana tersebut dilontarkan sebagai upaya mengurangi jumlah pengguna kendaraan pribadi.

Langkah itu akan dimulai dengan mengajak para pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi DKI yang rumahnya dekat kantor untuk lari atau berjalan kaki ke Balai Kota.

“Saya sangat mendukung sehingga terbentuk kebugaran,” kata Ratiyono di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/7).

Menurut Ratiyono, budaya berolahraga memang harus ditingkatkan di masyarakat. “Beliau (Sandiaga) sangat concern membuat masyarakat mau bergerak dan berolahraga. Itu hal yang bagus,” tuturnya.

Dukungan juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Menurut dia, budaya berolahraga bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

“Nanti ke depan semua harus berbasis transportasi umum. Semua orang harus menggunakan transportasi umum. Kesadaran ini harus dimulai dari aparatur, kemudian diteruskan pada kesadaran masyarakat,” ucap Saefullah. (gil/jpnn)


Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan DKI Ratiyono mendukung rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menggalakkan budaya olahraga


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News