Kakak Adik Sama-sama jadi Cagub, Bakal Seru

Kakak Adik Sama-sama jadi Cagub, Bakal Seru
Abdul Gani Kasuba. Foto: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Kakak adik sama-sama maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Maluku Utara 2018.

Pasalnya, dari empat pasangan calon (paslon) yang ikut bertarung, dua diantaranya berstatus saudara kandung.

Mereka adalah calon petahana Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) yang diusung PDI Perjuangan dan, kabarnya, PKPI, serta pasangan Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK-Maju) yang didukung PKS, PAN, dan Partai Gerindra.

Abdul Gani Kasuba merupakan saudara kandung Muhammad Kasuba. Aroma persaingan kakak beradik dari klan Kasuba itu sudah dimulai jauh hari sebelum tahapan resmi Pilgub dimulai.

Sehari kemarin (7/1), Kota Ternate diramaikan dengan aktivitas politik duo Kasuba. MK-Maju menggelar deklarasi, sementara AGK-YA melakukan konvoi setibanya dari Jakarta usai menjemput rekomendasi PDIP.

Dalam pidato politiknya, baik AGK maupun MK sama-sama menyatakan sikap siap saling lawan satu sama lain.

Deklarasi MK-Maju dipusatkan di Lapangan Sango, Kota Ternate Utara. Sejumlah petinggi pusat partai koalisi tampak hadir.

Sebut saja Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal dan Wakil Ketua DPP PAN Ali Taher Parasong. Deklarasi yang dihadiri ribuan massa pendukung itu berlangsung tertib dan damai.

Abdul Gani Kasuba dan adiknya Muhammad Kasuba sama-sama maju sebagai bakal calon gubernur Maluku Utara di Pilgub Malut 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News