Kaki Pak Kades Ditebas Pemuda Pengangguran

Kaki Pak Kades Ditebas Pemuda Pengangguran
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, KOTABARU - Radiman, 33, Kades Pondok Labu, Kecamatan Pamukan Selatan, Kotabaru, Kalsel, bergegas keluar rumah Sabtu (14/10) malam ketika mendengar kegaduhan.

Suasana gaduh dipicu ulah Derliawan Fanterik (29), seorang pemuda pengangguran, yang mengamuk di tengah desa dengan parang di tangan.

Derliawan meracau tidak terkendali. Waktu itu sekitar pukul 17.30. Menilai perilaku Derliawan membahayakan, Radiman pun bergegas menghampiri.

Waktu itu tidak ada warga berani mendekat. Mereka takut dengan ayunan parang panjang Derliawan. Namun Radiman, pemuda yang dikenal ramah itu mendatangi Derliawan.

"Pinjam parangnya, mau kupakai memotong kayu," bujuk Radiman saat itu, seperti dituturkan warga yang melihat langsung kejadian, kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Radiman terus saja membujuk. Namun, Derliawan dengan gelap mata malah menebaskan parangnya. Sreeet! Betis kiri Radiman kena sabetan, darah mengucur deras.

Terluka parah, Radiman segera balik ke rumah. Namun Darliawan memburunya. Warga yang tadi takut, sontak marah. Beberapa warga segera memburu Derliawan yang kembali menyerang Radiman di dalam rumah.

Seorang warga bernama Jumat berhasil mencekik Darliawan dari belakang. Saat itu ia melihat kalau Kades kembali kena bacok pada lengan sebelah kanannya. Warga lain pun memburu, dan akhirnya Darliawan berhasil dibekuk.

Tidak ada warga berani mendekat Derliawan yang membawa parang panjang. Hanya Radiman, Kades berusia muda itu, yang berani mendatangi Derliawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News