Kakorlantas Ingatkan Anak Buah soal Ancaman Teroris

Kakorlantas Ingatkan Anak Buah soal Ancaman Teroris
Macet di tol. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - NAGREK- Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto meninjau Posko Terpadu di jalur Selatan, tepatnya Nagreg, Jumat (8/7). Agung ingin meninjau langsung kesiapan petugas menghadapi arus balik Lebaran.

"Saya meminta petugas untuk merespons langsung keluhan masyarakat. Saya berharap arus balik ini nyaman," kata Agung di Nagreg.

Agung mengintruksikan seluruh petugas pengendali yang bertugas agar menjalankan fungsi kontrolnya secara profesional dan proporsional. Dia meminta agar semua pemangku kepentingan terkait bekerja sebagai tim solid.

"Khususnya petugas yang berkendara roda dua bisa mengurai kemacetan. Jika kemacetan sudah terjadi, lakukan analisis langsung dan cari jalan keluarnya," beber Agung.

Selain itu, Agung juga meminta personelnya tetap menjaga keselamatan saat bertugas. Menurutnya, status warning terorism yang sudah diumumkan harus diperhatikan secara seksama. Sebab, saat ini teroris menjadikan polisi sebagai targetnya.

"Para anggota tetap berjaga dan saling mengawasi.‎ Jangan sampai kejadian di Solo, terulang. Kewaspadaan perlu ditingkatkan," ujar dia.

Setelah memberikan arahan, Agung langsung memantau lalu lintas dan persiapan petugas dengan menggunakan sepeda motor. Dia didampingi Wakapolda Jawa Barat Brigjen Nana Sudjana dan Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap.

Jumat malam adalah awal arus balik Lebaran 2016. Puncak arus lalu lintas diprediksi jatuh pada Sabtu dan Minggu. (Mg4/jpnn)

NAGREK- Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto meninjau Posko Terpadu di jalur Selatan, tepatnya Nagreg, Jumat (8/7). Agung ingin meninjau langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News