Kalah dari Ranking Tiga Dunia, Della/Rosyita Tetap Pantas Dapat Tepuk Tangan

Kalah dari Ranking Tiga Dunia, Della/Rosyita Tetap Pantas Dapat Tepuk Tangan
Della Destiara Haris (kiri) dan Rosyita Eka Putri Sari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perjuangan Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari di BCA Indonesia Open terhenti di perempat final.

Ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini (ranking 15 dunia per 15 Juni), kalah dari peringkat tiga dunia asal Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee. Dalam pertandingan di Lapangan 1 JCC Jakarta, Jumat (16/6) malam, Della/Rosyita kalah 21-17, 13-21, 13-21

Ya, dalam laga berdurasi satu jam sebelas menit itu (statistik BWF), Della/Rosyita yang mendapat dukungan supermaksimal dari penonton di JCC, menang di game pertama. Permainan Della/Rosyita di game awal itu membuat mereka seakan pasangan papan atas dunia. Tepuk tangan meriah mewarnai akhir game pertama.

Namun pengalaman bertanding membedakan kedua pasangan. Di game kedua dan ketiga, Chang/Lee menemukan performa terbaik mereka, meski terus mendapatkan tekanan dari penonton. Kemenangan Chang/Lee atas Della/Rosyita kali ini merupakan yang ketiga dari tiga kali pertemuan.

Chang/Lee berhak ke semifinal dan akan berhadapan dengan ganda Jepang, Shino Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara Indonesia masih menyisakan satu ganda putri lagi di perempat final yakni Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, yang akan meladeni pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanacahai.

Sejuah ini, dari satu kali pertemuan, Anggia/Ni Ketut yang kini berada di peringkat 20 dunia, kalah dari ganda Thailand ranking 12 dunia tersebut. (adk/jpnn)


Perjuangan Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari di BCA Indonesia Open terhenti di perempat final.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News