Kalah Sponsor, Hulkenberg Terancam

Kalah Sponsor, Hulkenberg Terancam
Kalah Sponsor, Hulkenberg Terancam
URUSAN sponsor sudah berperan demikian besar dalam perjalanan Formula 1. Beberapa pembalap memasuki arena balap jet darat dengan campur tangan yang besar para pemodal yang berada di belakangnya. Hal itu diikuti dengan terdepaknya pembalap sebelumnya yang minim modal berarti kekuatan finansial.

   

Awal bulan ini baru saja terdengar kabar bakal terjadi pergantian posisi di tim Sauber-Ferrari. Nick Heidfeld dipastikan hanya bertahan hingga akhir musim. Dia akan digantikan oleh pembalap anyar asal Meksiko, Sergio Perez mulai musim 2011.

Masuknya Perez tak lepas dari dukungan spnsor baru untuk Sauber. Mulai musim depan pula, tim yang dikelola Peter Sauber itu mendapatkan pasokan dana yang besar dari perusahaan telekomunikasi raksasa yang ber-homebase di Meksiko, yaitu Telmex. Telmex adalah perusahaan yang dimiliki orang terkaya di dunia yang juga asal Meksiko, Carlos Slim.

Kabar yang nyaris sama mengancam posisi Nico Hulkenberg, pembalap tim Williams-Cosworth, kini nasibnya terancam terbuang dari pentas Formula 1. Masalah keuangan yang menghantui Williams memaksa tim tersebut untuk mencari pembalap yang punya dukungan dana kuat.

URUSAN sponsor sudah berperan demikian besar dalam perjalanan Formula 1. Beberapa pembalap memasuki arena balap jet darat dengan campur tangan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News