Kalah Telak dari Palace, Arsenal Catat Rekor Buruk

Kalah Telak dari Palace, Arsenal Catat Rekor Buruk
Arsenal kalah telak di kandang Crystal Palace, Rabu (11/4) dini hari WIB. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Untuk pertama kalinya dalam semua kompetisi, Arsenal kalah telak 0-3 dari Crystal Palace. Itu terjadi saat bertandang ke Selhurst Park, Selasa (11/4) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal juga gagal menggusur Manchester United di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Arsene Wenger itu sejatinya berpeluang kembali ke posisi lima andai mampu memetik tiga poin penuh.

Kekalahan The Gunners - julukan Arsenal, di Selhurst Park cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, Palace adalah tim papan bawah yang berjuang untuk tak terjerumus ke zona degradasi.

Selama diasuh Wenger sejak 1996, Arsenal tak pernah kalah di kandang Palace di pentas Premier League. Bahkan, sejak 10 November 1979, The Gunners tak pernah kalah di Selhurst Park juga di ajang Premier League.

Semenjak itu, dalam sebelas lawatan ke Selhurst Park, Arsenal mendulang enam kemenangan dan lima seri. Bahkan, dalam tiga kunjungan terakhir (sebelum laga ini) ke kandang Palace, The Gunners selalu meraih kemenangan.

Namun, rekor apik itu gagal dilanjutkan Arsenal. Mereka benar-benar tampil buruk pada Selasa (11/4) dini hari WIB. Bagi Palace, ini kemenangan pertama atas Arsenal di Selhurst Park di pentas Premier League sejak 1979. Artinya, Palace kembali berpesta di depan publik sendiri saat menjamu Arsenal setelah 38 tahun.

Sementara bagi Wenger, kekalahan ini menorehkan rekor buruk pertama kalinya sebagai manajer Arsenal. Untuk pertama kalinya selama menukangi Arsenal, Wenger merasakan tiga kali kekalahan beruntun dalam laga tandang. Sebelumnya Arsenal kalah 1-3 di kandang Liverpool, kalah 1-3 di kandang West Bromwich Albion, dan kini kalah 0-3 di kandang Palace.

Gawang Arsenal yang dijaga Emiliano Martinez sudah kebobolan saat laga baru berusia 17 menit. Andros Townsend berhasil memperdaya Martinez lewat tendangan kaki kanan usai menerima umpan Wilfried Zaha.

Untuk pertama kalinya dalam semua kompetisi, Arsenal kalah telak 0-3 dari Crystal Palace. Itu terjadi saat bertandang ke Selhurst Park, Selasa (11/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News