Kalsel Bakal Jadi Tuan Rumah PKN Revolusi Mental Tahun Depan

Kalsel Bakal Jadi Tuan Rumah PKN Revolusi Mental Tahun Depan
Rembuk Nasional di PKN Revolusi Mental. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, MANADO - Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 yang digelar di Manado, Sulawesi Utara resmi berakhir Minggu (28/10). Penutupan PKN Revolusi Mental digelar di Lapangan Koni Sario bertepatan dengan peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda.

Kegiatan yang digelar sejak Jumat (26/10) itu dihadiri tak kurang dari 15 ribu orang. Selama tiga hari PKN Revolusi Mental terdapat berbagai kegiata. Antara lain Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Kreativitas Anak Bangsa, pemutaran film bertema revolusi mental, Rembuk Nasional GNRM, dan acara terakhir adalah karnaval budaya pada hari ini.

Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Nyoman Shuida selaku mengatakan, kegiatan itu akan kembali digelar tahun depan. Rencananya, PKN Revolusi Mental 2019 akan digelar di Kalimantan Selatan.

Nyoman mengatakan, keputusan memilih Kalsel didasari beberapa hal penting. Antara lain adanya komitmen untuk melaksanakan aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental.

“Hal itu ditandai dengan terbentuknya Gugus Tugas Revolusi Mental di Kalimantan Selatan dan adanya pengajuan diri secara resmi dari provinsi yang bersangkutan,” ujar dia di Manado, Minggu (28/10).(cuy/jpnn)


Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 yang digelar di Manado, Sulawesi Utara sejak 26 Oktober 2018 resmi berakhir hari ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News