Kalteng Putra Ikat Feri Pahabol dengan Kontrak Rp 1,4 M?

Kalteng Putra Ikat Feri Pahabol dengan Kontrak Rp 1,4 M?
Ferinando Pahabol (kanan), winger Persebaya berusaha melewati kawalan Beny Wahyudi, pemain Madura United, Minggu (28/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - Kalteng Putra menjadi salah satu tim yang mengambil pemain-pemain bintang dari klub besar di Liga 1 2019. Salah satunya adalah Ferinando Pahabol, winger Persebaya Surabaya.

Pemain asal Papua itu sudah diumumkan bergabung di klub berjuluk Enggang Borneo tersebut per Kamis (3/1) sore.

Saat dikonfirmasi, salah satu manajemen Persebaya membenarkan hal itu. Menurut pria yang tak mau disebutkan namanya, sosok Feri Pahabol memang dinilai kontribusinya tak begitu maksimal.

"Iya, memang dari manajemen dan pelatih tak memberatkan dia diambil oleh klub lain," ungkap sumber tersebut.

Dari sumber terpercaya JPNN, konon nilai kontrak yang diberikan untuk mantan striker Timnas U-23 tersebut mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

"Dia pindah dengan nilai yang memang besar. Karena Kalteng Putra juga memiliki pendanaan yang besar untuk musim 2019. Setahu saya dia pindah dengan nilai (kontrak) sekitar Rp 1,4 miliar," ucapnya.

Di Persebaya, Feri Pahabol memang tak begitu moncer. Dia tampil 25 kali dengan rincian 14 sebagai starter dan 11 kali sebagai pemain pengganti. Dari penampilan yang melimpah itu, dia hanya mampu mencetak tiga gol dan dua assist. Wajar akhirnya Persebaya melepasnya. (dkk/jpnn)


Kalteng Putra menjadi salah satu tim yang mengambil pemain-pemain bintang dari klub besar di Liga 1 2019. Salah satunya adalah Ferinando Pahabol


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News