Piala Indonesia

Kalteng Putra Vs PSM Makassar: Tuan Rumah Tanpa Pemain Asing

Kalteng Putra Vs PSM Makassar: Tuan Rumah Tanpa Pemain Asing
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. Foto: IG Kaltengputra

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kalteng Putra akan menjamu PSM Makassar dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe sore ini. Tuan rumah sendiri mengaku tidak ada beban menghadapi pertandingan ini.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera menyampaikan jika melawan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan, tanpa ada target.

Mantan pelatih Madura United itu beralasan, persiapan tim sangat singkat untuk melawan sekelas PSM Makasar. Gomes hanya ingin anak asuhnya main penuh semangat saat pertandingan, dan bisa semaksimal mungkin menunjukkan permainan terbaik.

“kerja sama dan tampil lebih baik, jangan karena keadaan seperti ini kami jadi lemah di mata lawan, namun bisa menjadi penyemangat bisa meraih kemenangan,”ungkap Gomes didampingi Wasiyat Hasbullah, kepad awak media, kemarin siang (25/1).

Pelatih asal Brazil ini menyebut, tiga pemain asing dipastikan tidak bisa dimainkan. Hanya 17 pemain yang siap dimainkan. Namun, Gomes punya opsi lain yaitu memakai pemain yang levelnya sudah pernah bermain di Liga 1.

“Tanpa pemain asing, kami masih ada pemain lokal yang setara bagusnya, namun saya juga khaawtir dengan kondisi pemain yang baru bergabung. Mudah-mudahan pemain yang baru bergabung dalam kondisi fit meskipun bertanding dengan tim yang sudah matang dari segi persiapan,”beber Gomes.

Tidak dimankanya pemain asing, seperti Felipe Burgos, Elli Babalj dan Ritus Krjauklis menurutnya ada beberapa peraturan dari PSSI yang menghambat. Yakni peraturan pemain yang belum resmi dikontrak, tidak bisa diturunkan.

Sementara itu Asisten Pelatih PSM Makassar Imran Amirullah berjanji akan memberikan permainan yang terbaik pada laga di markas Kalteng Putra karena persiapan tim menurut Imran sudah cukup baik.

Kalteng Putra akan menjamu PSM Makassar dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe sore ini. Tuan rumah sendiri mengaku tidak ada beban menghadapi pertandingan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News