Kalungkan 2 Emas Hari Ini, Puan Masih Ingin Dengar Indonesia Raya di SEA Games

Kalungkan 2 Emas Hari Ini, Puan Masih Ingin Dengar Indonesia Raya di SEA Games
Puan Maharani dan peraih emas dari cabor renang, I Gede Siman Sudartawa. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Indonesia mendulang dua keping emas dari cabang olahraga (cabor) wushu putri SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Senin (21/8). Dua medali terbaik itu disabet dari nomor daoshu yang dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso, serta dari tajijian yang disumbangkan Lindswell Kwok.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani pun mendapat kehormatan mengalungkan medali emas di KLCC Hall 5, Kuala Lumpur.

Prestasi dari wushu ini muncul di hari ketiga kunjungan Mbak Puan di ibu kota Malaysia. Sebelumnya, Puan memulai kunjungannya dengan terlebih dulu mendatangi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Setelah itu, Menko PMK dan rombongan lalu menuju arena wushu, dan mendapati capaian prestasi gemilang atlet wushu putri Indonesia.

Kalungkan 2 Emas Hari Ini, Puan Masih Ingin Dengar Indonesia Raya di SEA Games

Menko PMK Puan Maharani mengalungkan medali emas kepada atlet wushu putri Indonesia, Linsdwell Kwok. Foto: source for JPNN.com

“Saya gembira Indonesia kembali mendapatkan medali emas. Semoga semangat atlet-atlet Indonesia tetap membara khususnya besok, atlet wushu Indonesia juga masih bertanding. Insyaallah bisa raih emas lagi," ucapnya.

Puan menjelaskan perjalanan SEA Games ini masih panjang, termasuk peluang meraih medali dari cabor renang. "Saya harapkan prestasi atlet yang berhasil mendapatkan emas bisa jadi penyemangat atlet Indonesia lainnya. Tetap semangat, konsentrasi, dan fokus. Saya menunggu lagu Indonesia Raya diperdengarkan dan bendera Indonesia dikibarkan kembali,” kata Menko PMK.

Selain di arena wushu, hari ini Menko Puan juga mendapat kehormatan mengalungkan medali emas kepada atlet Indonesia yang meraih emas nomor 50 meter gaya punggung putra SEA Games 2017, I Gede Siman Sudartawa di National Aquatic Centre Bukit Jalil. (adk/jpnn)


Indonesia mendulang dua keping emas dari cabang olahraga (cabor) wushu putri SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Senin (21/8). Dua medali terbaik itu


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News