Sabtu, 24 Juni 2017 – 05:20 WIB

Kamar Hotel Bertarif Rp 40 Juta per Malam, Laris Manis

Jumat, 21 April 2017 – 00:15 WIB
Kamar Hotel Bertarif Rp 40 Juta per Malam, Laris Manis - JPNN.COM

ELEGAN: Seorang room boy membenahi tempat tidur di kamar VVIP Makkah Clock Royal Tower, A Fairmont Hotel. Tak banyak hiasan di kamar. Foto: Amri Husniati/Jawa Pos

SHARES

jpnn.com - Makkah terus menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan untuk para tamu Allah. Salah satunya tinggal di hotel mewah yang hanya berjarak 100 meter dari Masjidilharam.

Berikut laporan wartawan Jawa Pos AMRI HUSNIATI yang sempat mengintip kamar bertarif sekitar Rp 40 juta per malam itu.

Sentuhan arsitektur klasik nan elegan sangat terasa begitu menatap sekeliling ruangan dan menginjakkan kaki di Royal 4 (R4), salah satu lantai di Makkah Clock Royal Tower, A Fairmont Hotel. Wangi lembut menguar sejak keluar dari lift khusus.

Akses ke lantai itu memang lain daripada akses ke lantai yang lain di hotel tersebut. Penjagaannya berlapis. Tamu harus melewati pintu X-ray.

Lift spesial yang kecepatannya lebih dari 1.000 meter per menit itu hanya berhenti di lantai-lantai tertentu. Tidak berhenti di setiap lantai.

Lobi di R4 juga berbeda jika dibandingkan dengan lobi hotel reguler di kompleks Abraj Al-Bait. Yang jelas, sangat berkelas. Dari lobi itu, tamu hanya memerlukan waktu 2 menit berjalan kaki menuju Masjidilharam.

Berlantai marmer pilihan dilapisi karpet tebal yang didesain spesial, ruangan pertama yang saya sambangi bersama sejumlah wartawan dari Indonesia itu bernama Royal Majlis.

Seperti namanya, ruangan tersebut memang menjadi tempat pertemuan sekaligus perjamuan untuk keluarga, kerabat, maupun dengan relasi.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini