'Kami Prioritaskan Pasar Senen Begitu Kembali Bertugas'

'Kami Prioritaskan Pasar Senen Begitu Kembali Bertugas'
Calon Wakil Gubernur DKI Nomor Urut 2, Djarot Saeful Hidayat. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saipul Hidayat langsung mendatangi Pasar Senen, Jakarta Pusat, begitu mendapat kabar pasar tradisional tersebut dilalap si jago merah, tadi pagi Kamis (19/1).

Di lokasi kebakaran, Djarot menegaskan pihaknya akan langsung memprioritaskan pembangunan Pasar Senen, Jakarta Pusat, setelah mereka kembali bertugas atau habis masa cuti.

Bahkan jika terpilih kembali nanti, Pasar Senen sudah masuk program calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk dikembangkan menjadi lebih baik.

"Oh iya dong. Saya memang ditugaskan khusus oleh Pak Basuki untuk menata pasar. Nanti kami integrasikan dengan pemukiman seperti di pasar itu sebagai contoh," kata Djarot di sela-sela kunjungannya di lokasi kebakaran Pasar Senen, Kamis (19/1).

Dia mengklaim, pihaknya akan mempertahankan dan mendukung pembangunan pasar tradisional. Apalagi Pasar Senen merupakan pasar yang memiliki nilai sejarah.

"Ini daerah yang sangat strategis punya sejarah yang sangat panjang," kata dia.

Mengenai pembangunan pasar, Djarot mengaku akan mengintergrasikannya dengan transportasi dan masyarakat. Sehingga, pasar tradisional tetap mendapatkan ruang di DKI Jakarta.

"Penataan bisa melalui APBD dan kerja sama dengan swasta. Yang penting kami berpijak kepada para pedagang supaya berintegrasi dengan masyarakat dan transportasi," tandas dia. (Mg4/jpnn)


 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saipul Hidayat langsung mendatangi Pasar Senen, Jakarta Pusat, begitu mendapat kabar pasar tradisional tersebut


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News