Kampus UIII Terima Mahasiswa Baru Mulai 2019

Kampus UIII Terima Mahasiswa Baru Mulai 2019
Mahasiswa kuliah. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana pembangunan kampus Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII) terus dimatangkan.

Kampus tersebut nantinya menjadi media promosi Islam moderat ala Indonesia kepada dunia internasional.

Kampus yang dibuka khusus untuk program S2 dan S3 itu nantinya dikelola oleh Kementerian Agama (Kemenag). Lokasi pembangunannya berada di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Untuk pembangunan komplek kampus yang terdiri dari ruang kuliah serta asrama dosen dan mahasiswa, pemerintah bakal menggelontorkan anggaran sekitar Rp 400 miliar.

’’Tahun depan mulai tender pembangunan. Ditargetkan perkuliahan mulai berjalan 2019,’’ kata Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kamaruddin Amin di Jakarta kemarin (17/12).

Dia menuturkan, untuk tahap awal, kapasitas atau daya tampung kampus sekitar 200 sampai 250 orang dalam satu angkatan. Pemerintah tidak bisa membuka lebih banyak karena pertimbangan jumlah dosen dan infrastruktur lain.

Kamaruddin mengatakan, nantinya para mahasiswanya dari Indonesia dan luar negeri. Proses perkuliahan menggunakan bahasa Arab atau Inggris serta disediakan beasiswa oleh pemerintah.

Kamaruddin menjelaskan, mahasiswa dari negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) menjadi sasaran utama.

Pembangunan kampus Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII) akan dimulai tahun depan, perkuliahan mulai 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News