Kancho Frans: Pasti Ada Yang Bawa Pulang Emas

Kancho Frans: Pasti Ada Yang Bawa Pulang Emas
Medali. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, KUPANG - Kontingen Shoto-Kai yang berkekuatan 21 atlet dan 7 orang Ofisial, Selasa (21/3) kemarin telah bertolak ke Lampung dengan menggunakan penerbangan Batik Air untuk berlaga pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX, tanggal 24-26 Maret 2017 di GOR Saburai.

Keberangkatan Kontingen Shoto-Kai tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua PB Shoto-Kai Sihang Kancho Fransicus Fernando di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana.

Acara pelepasan tersebut dilakukan secara sederhana yang ditandai dengan penyerahan bendera Shoto-Kai dari Sihang Kancho Fransicus Fernando kepada Ketua Kontingen Shoto-Kai, Wempy Ello yang juga menjabat sebagai Ketua Pengda Shoto-Kai NTT, dan dihadiri Manajer Tim, pelatih serta para atlet.

Kepada koran ini usai acara pelepasan, Kancho Frans - Sapaan akrabnya - mengungkapkan rasa optimisnya bahwa kontingen Shoto-Kai yang dikirim mengikuti Kejurnas tersebut akan pulang dengan membawa medali emas.

"Kalau dilihat dari hasil ujicoba di Makassar, kami yakin pasti diantara mereka itu ada yang membawa pulang medali emas," ungkap Kancho Frans saat ditanyai mengenai target Kontingen Shoto-Kai di Kejurnas Piala Mendagri.

Walaupun tidak ikut mendampingi para karatekanya bertanding di Lampung, Namun Kancho Frans mempercayakan sepenuhnya kepada Ketua Kontingen untuk bisa membimbing dan memotivasi para karateka Shoto-Kai selama berlaga dalam Kejurnas tersebut.

"Saya tidak ikut mendampingi karena saya harus kembali ke Surabaya dulu untuk mengurus pekerjaan dan akan menyusul ke Lampung kalau pekerjaan saya sudah selesai," kata Kancho Frans lagi.

"Namun, saya percaya kepada ketua kontingen Wempy Ello yang didampingi Thom Hermanus, manajer tim Arman serta Yoktan yang sudah pengalaman dan saya punya keyakinan anak-anak pasti bisa," yakinnya.

Kontingen Shoto-Kai yang berkekuatan 21 atlet dan 7 orang Ofisial, Selasa (21/3) kemarin telah bertolak ke Lampung dengan menggunakan penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News