Kandas di Babak Kedua, Angga/Ricky Terpukul

Kandas di Babak Kedua, Angga/Ricky Terpukul
Ricky Karanda dan Angga Pratama. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi gagal melaju ke perempat final Badminton Asia Championship. Dalam pertandingan babak kedua yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Kamis (27/4) sore, Angga/Ricky takluk dari ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Angga/Ricky yang di atas kertas lebih unggul, kalah 15-21, 15-21 dalm durasi 30 menit. Kekalahan ini membuat Angga/Ricky terpukul. Pasangan peringkat delapan dunia ini tidak tampil dalam permainan terbaiknya. Mereka terus diserang lawan yang di ranking BWF berada di peringkat 18 itu.

“Memang dari awal kami tidak bisa keluar dari tekanan, sampai game kedua juga tertekan terus. Saat bisa menyamakan kedudukan, malah tertekan lagi,” kata Angga di laman Badminton Indonesia, usai laga.

Angga mengaku pertahanan lawan lebih baik, tidak gampang dimatikan. Sementara mereka sering melakukan kesalahan sendiri. "Soal beban, semua pasti juga punya beban masing-masing. Kami ingin sekali menjadi lebih baik tetapi kami belum bisa,” tutur Angga.

Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya menyisakan satu wakil di perempat final yakni ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto. Besok, Praveen/Debby akan berjumpa dengan wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. (adk/jpnn)


Ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi gagal melaju ke perempat final Badminton Asia Championship. Dalam pertandingan babak


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News