Kang TB Jagokan Figur Muda di Pilgub Jabar

Kang TB Jagokan Figur Muda di Pilgub Jabar
Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Tugabus Hasanuddin mengatakan, akan memprioritaskan figur muda maju dalam pemilihan gubernur Jabar 2018.

Pemilihan figur muda agar proses regenerasi bisa berjalan dengan baik.

Pria yang karib disapa Kang TB itu mengaku memang ada dari seluruh Dewan Pimpinan Cabang dan kader PDI Perjuangan Jabar memintanya maju di pilgub.

"Saat itu saya sampaikan, saya siap kalau tidak ada lagi yang muda-muda. Sekarang saya punya keyakinan bahwa sudah saatnya regenerasi yang muda harus tampil, maksimal umur 50 tahun," kata Kang TB di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4).

Dari struktur organisasi, Kang TB mengusulkan sejumlah nama yang layak maju di pilgub Jabar. Antara lain Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar yang sekarang menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari.

"Kalau dari luar struktur bisa saja Ibu Puti Guntur yang kebetulan kader PDIP dan anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat," kata wakil ketua Komisi I DPR ini.

Namun, Kang TB sepenuhnya menyerahkan kepada DPP PDI Perjuangan untuk memutuskan siapa yang akan diusung. Apakah dari internal kader, atau berkoalisi dengan partai lain.

"Apa pun yang diputuskan oleh DPP PDIP seluruh kader PDIP di Jabar siap mendukung dan menyukseskannya," ujar Kang TB.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Tugabus Hasanuddin mengatakan, akan memprioritaskan figur muda maju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News