Mbak Puan & Bu Risma Berpotensi Jadi Menteri, Peluang Adian Sepertinya Kecil

Mbak Puan & Bu Risma Berpotensi Jadi Menteri, Peluang Adian Sepertinya Kecil
Adian Napitupulu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komaruddin memperkirakan sejumlah petinggi dari PDI Perjuangan bakal duduk sebagai menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Namun, soal nama kader PDIP yang akan menjadi menteri tentu harus sepersetujuan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai yang diperkirakan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 itu.

“Partai yang akan menentukan. Bergantung pada ketua umum dan kesepakatan kader internal," ujar Ujang kepada JPNN, Kamis (2/5). Baca juga: 7 Nama Tokoh Berpeluang Besar jadi Menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Lantas, siapakah nama kader PDIP yang dalam pandangan Ujang berpotensi menjadi menteri? Dosen Universitas Al Azhar Indonesia itu lantas menyebut sejumlah nama.

"Puan Maharani, Tjahjo Kumolo,  Hasto Kristiyanto, Utut Adianto dan Tri Rismaharini," sebut Ujang.

Bagaimana dengan nama Adian Napitupulu yang dianggap sebagai salah satu influencer berpengaruh dalam memenangkan Jokowi - Ma’ruf di Pilpres 2019? Ujang menilai peluang Adian untuk masuk kabinet kecil.

Baca juga: Adian Napitupulu Dilarang Paspampres Masuk ke Istana

"Tergantung dari rekomendasi PDIP. Namun sepertinya berat, karena di PDIP masih banyak tokoh-tokoh senior," ulasnya.(gir/jpnn)


Pengamat politik Ujang Komaruddin memperkirakan sejumlah petinggi dari PDI Perjuangan bakal duduk sebagai menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin periode 2019-2024.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News