Kantor Desa Mirip Hotel, Mewah, Diakui Lawan Politik, Uangnya dari Mana?

Kantor Desa Mirip Hotel, Mewah, Diakui Lawan Politik, Uangnya dari Mana?
Kuwu (Kepala Desa) Cipancuh, Wawan, berdiri dengan latar belakang kantor kuwu yang ia bangun dengan dana sekitar Rp3,3 miliar. Foto: KHOLIL IBRAHIM/Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com - Wawan, Kuwu (Kepala Desa) Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jabar, nekat merombak total kantor desa. Modal awal dari penjualan mobil pribadi sekitar Rp110 juta. Kini bangunan gedung kantor kuwu berdiri megah, mewah, dan modern. Dana pembangunannya ditaksir Rp3,3 miliar.

KHOLIL IBRAHIM, Indramayu

SEPERTI hotel berbintang. Sekilas begitulah penampakan gedung kantor Kuwu Cipancuh. Terletak di pinggir Jl Jenderal Sudirman Haurgeulis, gedung ikonik berlantai dua itu benar-benar terlihat beda tiada bandingannya.

Bentuknya memanjang ke belakang seperti kapal pesiar. Modern, unik, serta dihiasi ornamen klasik dan berciri khas daerah.

Gedung pusat pelayanan masyarakat ini diklaim sebagai kantor pemerintahan termegah se-Kabupaten Indramayu.

Kendati belum seluruhnya tuntas, fasilitas wah sudah terlihat di ruang kerja pamong desa. Juga di aula, sampai kamar mandi yang didesain layaknya hotel bintang lima.

Rencananya bakal dibangun pula berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Seperti halaman parkir luas, taman, sarana bermain anak, lapangan olahraga serta aula besar yang representatif untuk tempat pertemuan.

Di dunia maya, penampakan gedung kantor desa lain dari yang lain ini sering menjadi perbincangan netizen.

Wawan, Kuwu (Kepala Desa) Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jabar, nekat merombak total kantor desa. Modal awal dari penjualan mobil pribadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News