Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar RDLKBM demi Membentuk Pegawai Andal

Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar RDLKBM demi Membentuk Pegawai Andal
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar Rochadi Iman Santoso dalam kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (RDLKBMN) Semester I Tahun Anggaran 2017 di Pontianak, Senin (10/7). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, PONTIANAK - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat menggelar kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (RDLKBMN) Semester I Tahun Anggaran 2017 di Pontianak, Senin (10/7). Acara itu diikuti 98  orang operator dari 26  satuan kerja, sekaligus dihadiri pejabat struktural di Kanwil Kemenkumham Kalbar dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Pontianak.
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar Rochadi Iman Santoso mengatakan bahwa kegiatan RDLKBMN adalah sebagai wadah untuk membentuk sosok pegawai  yang mampu menyusun laporan keuangan dan barang secara akuntabel. “Ibaratnya sebagai operator handal yang profesional,” tuturnya, Selasa (11/7).

Rochadi menambahkan, pegawai yang menjadi peserta dalam kegiatan itu tidak hanya dituntut mampu menjadi operator yang dapat menyusun laporan akurat, transparan dan akuntabel, tapi juga harus inovatif. Tujuannya agar informasi yang kelak bila disajikan dapat dengan mudah dipahami. “Dan dimengerti oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Lebih lanjut Rochadi mengatakan, Kanwil Kemenkumham Kalbar pada 2016 pernah menyabet predikat terbaik III untuk kategori jumlah satuan kerja sedang di tingkat wilayah dengan kinerja pengelolaan BMN. Karenanya dia mengharapkan kegiatan RDLKBMN bisa menghasilkan pegawai yang profesional dalam menyusun laporan keuangan dan barang.

Merujuk prestasi yang diraih Kanwil Kemenkumham Kalbar itu pula Rochadi merasa bangga atas kinerja jajarannya. Dia berharap prestasi itu dapat ditingkatkan dan dipertahankan. “Baik yang ada di satuan kerja maupun di kantor wilayah,” ucapnya dengan nada semringah.(adv/jpnn)


Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat menggelar kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News