Kapal Pancing Cumi Dihantam Ombak, 12 ABK Selamat, 2 Tewas, 1 Hilang

Kapal Pancing Cumi Dihantam Ombak, 12 ABK Selamat, 2 Tewas, 1 Hilang
Ilustrasi. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, BELAWAN - Sebuah kapal pancing cumi, KM Jaya Baru 2, tenggelam dihantam ombak pada Rabu (12/7) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapal yang di nakhodai Toni Wijaya, 36, tenggelam di Koordinat 03.02.00 LU dan 98.48.00 BT persisnya 20 mil dari lampu I Belawan.

Dalam peristiwa itu 12 anak Buah kapal (ABK) berhasil selamat. Sedang 2 lainnya, masing-masing Wahyu, 40, warga Pajak Baru, Belawan dan Supratman, 47, warga Jalan Parang-parang Pajak Baru Belawan meninggal dunia.

Sementara seorang lagi bernama Wak Jenggot, 40, warga Young Panah Hijau dinyatakan hilang.

Menurut nelayan di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, pada Selasa (11/7) sore KM Jaya Baru 2 GT 16 dengan ABK 15 orang bertolak Dari pelabuhan perikanan samudera Belawan untuk memancing cumi-cumi.

Malam harinya kapal tiba di lokasi dan para ABK langsung mengeluarkan alat pancing hingga menjelang lagi malam ABK tetap memancing.

Tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam kapal. Melihat itu, kapal lain coba memberi pertolongan hingga berhasil menyelamatkan 12 ABK. Selanjutnya ke-12 ABK dibawa ke pelabuhan perikanan dan memberitahukan kejadian itu kepada petugas.

Mendapat laporan itu, petugas Dit Polairdasu dan Basarnas melakukan pencarian. Dalam pencarian itu petugas menemukan Wahyu dan Supratman.

Sebuah kapal pancing cumi, KM Jaya Baru 2, tenggelam dihantam ombak pada Rabu (12/7) sekira pukul 09.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News