Kapal Tunda Diterjang Gelombang Besar di Mentawai, Satu Selamat, Tiga Hilang

Kapal Tunda Diterjang Gelombang Besar di Mentawai, Satu Selamat, Tiga Hilang
Tim gabungan masih melakukan pencarian tiga awak kapal tunda kemarin. Satu dari tiga personel itu ditemukan dalam kondisi lemah dan dilarikan ke Puskesmas Sikakap,Minggu (9/7). Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, MENTAWAI - Satu unit kapal tunda merek Pari Putra 01 tenggelam diterjang ombak di perairan Kepulauan Mentawai, Jumat, (7/7), sekitar pukul 08.00.

Hingga saat ini, baru satu dari tiga personel kapal dan satu nakhoda ditemukan, yakni, Azwar Anas, 29, di Pulau Tigo, Sibigau dekat Perairan Malakopa dengan koordinat 03.07.078 LS, 100.10.844 LU, Minggu (9/7), pukul 15.00.

Seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Azwar Anas diselamatkan kapal tunda KM Fajri dengan kapten kapal N Zakadin. Korban ditemukan dalam kondisi lemah dan mengapung dengan tutup papan fiber.

Setelah menyelamatkan korban ke kapal, pihak kapal langsung menyampaikan informasi tersebut ke Polsek Sikakap melalui radio HT.

“Barulah pada pukul 17.30, tim gabungan dari Polsek Sikakap, Danpos Kamla Sikakap, Peltu Dwi Wahyono, dan anggota Airud Padang Brigadir Iwan berangkat menyusul dengan kapal tunda Tunas Muda. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Sikakap untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hasanuddin, kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (10/7).

Menurut Hasanuddin, kapal tunda Pari Putra 01 berangkat dari Muara Padang menuju perairan Mentawai pada 5 Juli lalu untuk pencarian ikan. Lalu, pada 7 Juli, kapal mereka dihantam badai dan terbalik di sekitar perairan dua mata dekat Selat Sikakap.

“Sampai saat ini, ketiga rekan korban lainnya yakni, Ipan, 38, kapten kapal dan N Sidi, 55 serta N Jason, 55, belum ditemukan. Tim gabungan masih terus melakukan pencarian. Korban sampai saat ini, masih shock dan belum bisa banyak bicara,” kata Hasanuddin.

Untuk pencarian korban selanjutnya, Kepala Pos Sar Kepulauan Mentawai, Hendri, yang ditemui di dermaga Tuapejat, mengatakan, ada tiga tim yang diturunkan dalam pencarian penumpang kapal tunda tersebut.

Satu unit kapal tunda merek Pari Putra 01 tenggelam diterjang ombak di perairan Kepulauan Mentawai, Jumat, (7/7), sekitar pukul 08.00.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News