Kapolda Berganti, Pengungkapan Kasus Novel Jangan Berhenti

Kapolda Berganti, Pengungkapan Kasus Novel Jangan Berhenti
Laode M Syarif. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan pergantian Kapolda Metro Jaya dari Irjen M Iriawan ke Irjen Idham Azis tidak akan menghentikan koordinasi dan kerja sama dalam mengungkap teror air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

"Koordinasi akan tetap berlangsung dan akan dibicarakan terus," kata Syarif, Sabtu (22/7).

Dia memastikan, KPK tentu akan berkomunikasi dengan Idham untuk mengungkap siapa peneror Novel. Bagi KPK, tidak ada persoalan dengan pergantian pucuk pimpinan di Polda Metro Jaya. Sebab, kata dia, jajaran di bawahnya yang menangani kasus Novel di Polda Jaya tetap sama alias tidak berganti.

"Ya kan Kapolda-nya yang diganti. Tidak mungkin berganti semuanya?" kata akademisi asal Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Seperti diketahui, hingga lebih 100 hari kasus teror Novel, belum satu pun tersangka yang berhasil ditangkap. Sedangkan Novel saat ini masih dalam tahap pengobatan di Singapura. Sejumlah kalangan mendesak Polri mengungkap siapa pelaku dan aktor intelektual termasuk motif teror keji ini. (boy/jpnn)


Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan pergantian Kapolda Metro Jaya dari Irjen M Iriawan ke Irjen Idham Azis tidak akan menghentikan koordinasi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News