Kapolda Jabar Minta Polres-Polres Meniru Kuningan Soal Ini

Kapolda Jabar Minta Polres-Polres Meniru Kuningan Soal Ini
Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan didampingi Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengapresiasi sejumlah perubahan yang dilakukan Polres Kuningan. Hal itu dia sampaikan saat kunjungan kerja ke Polres Kuningan di Jalan RE Martadinata, Ancaran Kuningan, Rabu (9/8).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jabar datang bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jabar, Ajeng Anton Charliyan dan rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar.

Kapolda tiba disambut Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dan Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan, Minda Yuldi serta pasukan jajar hormat dari polwan berhijab. Kesenian tradisional Tari Lengser pun turut memeriahkan kedatangan mantan Kapolda Sulsel ini.

Dalam arahannya, Kapolda menjabarkan tentang semboyan promoter (profesional, modern, terpercaya), pelayanan prima hingga perubahan-perubahan yang telah dilakukan Polres Kuningan.

“Hakikat pembangunan adalah perubahan. Saya lihat di Polres Kuningan sudah ada beberapa perubahan. Baik dari pelayanan sampai adanya medsos. Ini merupakan bukti perubahan yang nyata. Itu tentunya sangat penting dan mohon agar bisa ditiru oleh polres-polres lain,” ungkap Kapolda.

“Saya ucapkan selamat, semoga Polres Kuningan semakin hari semakin baik, lebih menguatkan kepercayaan pada masyarakat dan mampu merubah perilaku dengan optimalisa pelayanan prima, sehingga bisa dipercaya masyarakat. Sukur-sukur dicintai masyarakat,” imbuh Anton.

Kapolda juga menyinggung peran polwan sebagai garda terdepan untuk memperkenalkan polisi yang lebih humanis, sehingga persepsi negatif bisa dihapuskan.

Tidak hanya itu, Anton mengimbau kepada seluruh anggota Polres Kuningan agar bersedekah. “Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tidak seorang pun manusia yang akan miskin karena bersedekah,” ujar Kapolda.

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengapresiasi sejumlah perubahan yang dilakukan Polres Kuningan. Hal itu dia sampaikan saat kunjungan kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News