Kapolda Jabar: Saya Membina Ormas agar Mereka Beradab

Kapolda Jabar: Saya Membina Ormas agar Mereka Beradab
Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan akui duduk di kursi ketua dewan pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Menurut Anton, tidak ada yang salah dari jabatannya tersebut.

"Bukan hanya GMBI, saya membina banyak ormas agar mereka ini beradab," kata Anton di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Jumat (13/1).

Keberadaan Anton menjadi pembina GMBI ini memicu desakan di media sosial, agar Kapoda Jabar yang baru menjabat kurang dari 2 bulan ini harus dicopot dari jabatannya.

Menanggapi hal ini, Anton menegaskan bahwa tindakan yang dilakukannya sudah prosedural.

"Tindakan saya prosedural, saya disini bukan untuk mencari jabatan, tetapi saya disini untuk membuat Jawa Barat aman," tandasnya.

GMBI sendiri mendadak mencuat lantaran 3 markasnya di Tasikmalaya, Kabupaten Bogor dan Ciamis dibakar oleh sekelompok orang yang diduga adalah anggota Front Pembela Islam (FPI).

Insiden ini terjadi usai pemeriksaan Riziek Shihab ke Polda Jabar atas kasus penodaan simbol negara dan budaya Sunda, Kamis(13/1). (nif/rmol)


 Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan akui duduk di kursi ketua dewan pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Menurut Anton,


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News