Kapolda: Jalur di Jawa Barat Siap Dilintasi Pemudik

Kapolda: Jalur di Jawa Barat Siap Dilintasi Pemudik
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi (dua dari kiri) mengecek sejumlah jalur mudik, Senin (27/5/2019). Foto: Pojoksatu

jpnn.com, JAWA BARAT - Jawa Barat (Jabar) dipastikan siap dilintasi para pemudik yang akan merayakan Lebaran 2019 di kampung halaman dengan melintasi jalur-jalur mudik dan lintasan di seluruh Jabar.

Kepastian itu disampaikan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, usai pengecekan jalur tol, pos terpadu serta pos pelayanan Polri dalam rangka kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Senin (27/5/2019).

“Tadi pengecekan dimulai di Gerbang Tol Km 70 Tol Jakarta-Cikampek, Gerbang Tol Km 67 Tol Purbaleunyi, Pos Pol Cikopo Purwakarta, Rest Area 102 Tol Cipali dan Pos Terpadu Palimanan Kabupaten Cirebon, saya nyatakan bahwa Jabar siap sambut pemudik,” tegas Rudy.

BACA JUGA: Kapolda Tidak Mau Begal Marak di Jawa Barat

Dalam pengecekan tersebut, Rudy juga memeriksa segala sarana dan prasarana baik heliped, screen command center.

“Pengecekan dilakukan juga hingga tata ruang pos serta memberikan arahan kepada petugas mengenai berbagai antisipasi situasi yang mungkin muncul pada arus mudik dan balik,” jelasnya.

BACA JUGA: Polda Jabar Siaga di Hari 'H' Pemilu, 22.694 Personel Dikerahkan

Pengecekan ini dilakukan guna memaksimalkan kinerja serta pelayanan Polri untuk mengamankan Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Kapolda mengecek gerbang Tol Km 70 Tol Jakarta-Cikampek, Gerbang Tol Km 67 Tol Purbaleunyi, Pos Pol Cikopo Purwakarta, Rest Area 102 Tol Cipali dan Pos Terpadu Palimanan Kabupaten Cirebon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News