Kapolda Jamin Pilgub Malut Aman

Kapolda Jamin Pilgub Malut Aman
Kapolda Jamin Pilgub Malut Aman
TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) sejak jauh-jauh hari  mulai membahas pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut 2013. Untuk mengantisipasi terjadinya bentrok seperti Pilgub 2007 lalu,pengamanan akan dilakukan dengan sangat ketat dibandingkan Pilgub sebelumnya.

 Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Affan Richwanto menegaskan, pihaknya telah belajar dari  Pilgub lalu, dimana tingkat konfliknya begitu besar.  “Kita sudah mulai membahas pengamanan. Harus ada cara yang lebih efektif untuk menekan konflik, sehingga tidak ada lagi konflik seperti Pilgub sebelumnya,” kata Kapolda pada Malut Post (JPNN Group), Rabu (2/1)

Pengamanan lebih diperketat di Kota Ternate, karena hampir sebagian besar tahapan Pilgub berlangsung di Ternate. Polda Malut juga, belajar pada Pilgub lalu, dimana konflik hanya pecah di Ternate. Makanya, Polda akan turun dengan kekuatan penuh.

Itu sebabnya, selain personil yang bertugas di Mapolda Malut, personil di sejumlah Polres di kabupaten dan kota di Malut juga akan dimasukkan dalam daftar pengamanan Pilgub.

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) sejak jauh-jauh hari  mulai membahas pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News