Senin, 21 Agustus 2017 – 22:45 WIB

Kapolda Pastikan 4 Pelaku Penusukan Anggota TNI sudah Ditangkap

Selasa, 20 Juni 2017 – 06:43 WIB
Kapolda Pastikan 4 Pelaku Penusukan Anggota TNI sudah Ditangkap - JPNN.COM

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menegaskan pihaknya telah menetapkan empat tersangka terkait insiden pembacokan anggota TNI Prada Ananda Dwi Santoso di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (17/6) lalu.

“Keempat orang yang diamankan diduga turut serta membantu penganiayaan terhadap Prada Ananda,” ujar Kapolda di kawasan Silang Monas Jakarta Pusat, kemarin (19/6).

Namun dipastikan Iriawan, keempat tersangka itu bukanlah anggota geng motor, namun hanya kelompok pemuda yang bertujuan menebar onar.

Dikatakan Iriawan pihaknya masih berkoordinasi dengan Kodam Jaya. Termasuk menggelar rapat khusus untuk menyelidiki pelakunya guna mengantisipasi agar hal tersebut tidak terulang.

Sementara itu, Kadispen TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan, informasi awal yang diterima pihaknya ada seorang warga sipil yang panik lalu menabrak pejalan kaki. Namun, ia tidak mau berspekulasi, sebab masih dalam penyelidikan.

”Kalau mobil itu informasi awalnya sipil yang panik dan nabrak. Tapi ada yang bilang aksi balasan TNI. Ini masih dalam penyelidikan,” ucap dia di Mabesad, kemarin (19/6).

Dia menuturkan, penyelidikan ini dilakukan bukan hanya dari pihak Kepolisian tapi juga Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad). ”Kerja sama antara Puspomad dan Polsek. Kita tunggu saja hasilnya,” jelas dia.

Menurutnya, jika memang prajurit TNI yang melakukan aksi balas dendam tersebut dan mengakibatkan warga sipil terluka hingga meninggal, maka akan diberi hukuman.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini