Kapolda Riau: Situasi di Sekitar Kilang Minyak Dumai Sudah Kondusif

Kapolda Riau: Situasi di Sekitar Kilang Minyak Dumai Sudah Kondusif
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com - PEKANBARU- Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan situasi setelah ledakan di kilang minyak PT Pertamina Internasional Unit II Dumai, Jalan Puteri Tujuh kembali kondusif.

Iqbal menyebut Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto bersama pejabat setempat langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan dan menenangkan warga.

“Kapolres Dumai, wali kota, tokoh-tokoh masyarakat sudah melakukan langkah-langkah di lokasi. Sudah dilakukan upaya pencegahan dan antisipasi. Setelah ledakan, situasi sudah kondusif. Api berhasil dipadamkan lebih kurang sembilan menit,” kata Irjen Iqbal di Mapolda Riau, Minggu (2/4).

Irjen Iqbal juga bergerak ke lokasi menemui masyarakat dan memastikan tidak ada lagi gejolak.

"Saya ke Dumai untuk memastikan tidak bergejolak. Karena memang sempat ada gejolak, tetapi dengan pendekatan yang baik Kapolres Dumai, walikota, dan tokoh masyarakat membuat kondusif kembali," ujarnya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan lokasi, membantu masyarakat yang kena dampak, agar beraktivitas seperti semula.

"Kami lakukan pengamanan agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya kembali seperti biasa," kata Kapolda Riau. (mcr36/jpnn)

Situasi kembali kondusif seusai ledakan di kilang minyak Dumai. Kapolda Riau bilang api berhasil dipadamkan lebih kurang 9 menit.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News