Kapolri Mutasi 100 Perwira

7 Kapolda Termasuk Kapolda Bali

Kapolri Mutasi 100 Perwira
Kapolri Mutasi 100 Perwira
JAKARTA—Ditengah upaya pemulihan kondisi pasca kerusuhan di Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali, Kapolda Bali Irjen (Pol) Totoy Herawan Indra justru lengser dari jabatannya. Ia, dimutasi sebagai Staf Ahli Manajemen Kapolri. Sementara jabatan lowong yang ditinggalkan  Totoy diisi Irjen (pol) Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat Kadivpropam Polri.

Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo membantah jika mutasi tersebut terkait dengan kerusuhan di Lapas Krobokan.‘’Oh tidak ada ya. Jadi semua itu kaitan masalah tour of duty tour of area biasa itu,’’ ujar Kapolri di Mabes Polri Jakarta, Jumat (24/2).

Seperti diketahui Kapolri memutasi 100 perwira tinggi dan menengah di jajaran Polri. Selain Kapolda Bali, turut juga dimutasi Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara,  Maluku Utara dan Kepulauan Riau.

Kapolda Kalteng  Brigjen (pol) H Damianus Jackie yang memasuki masa pensiun diganti dengan Brigjen (pol) Bachtiar Hasanudin Tambunan. Kapolda baru ini sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengendalian Operasi Polri (Karodalops Sops Polri).

JAKARTA—Ditengah upaya pemulihan kondisi pasca kerusuhan di Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali, Kapolda Bali Irjen (Pol) Totoy Herawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News