Kapolri: Pemudik Meningkat Tahun Ini

Kapolri: Pemudik Meningkat Tahun Ini
Kapolri: Pemudik Meningkat Tahun Ini
BAKAUHENI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono Sabtu (18/8) meninjau langsung kondisi arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kapolri dan Panglima TNI mendapat pemaparan detil dari Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Yanes Lentanga dan Kapolda Brigjen Jodie Rooseto terkait kondisi dan situasi terkini atas pengelolaan arus mudik dan keamanan di pelabuhan penyeberangan terujung di Sumatera ini.

Orang Nomor Satu di Kepolisian Indonesia ini mengatakan, jumlah penumpang pada arus mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung, berdasarkan keterangan PT ASDP, mengalami kenaikan cukup siginifikan.

Untuk pemudik sepeda motor dibandingkan tahun lalu sebanyak 13.000 unit motor, arus mudik kali ini meningkat hingga 42 persen menjadi 19.000 unit. Sementara untuk jumlah penumpang juga mengalami kenaikan 32 persen atau 123.000 orang, sementara tahun lalu hanya 111.000 orang.

BAKAUHENI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono Sabtu (18/8) meninjau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News