Karya Bakti Puspen TNI untuk Warga Bekasi

Karya Bakti Puspen TNI untuk Warga Bekasi
Ketua Pelaksana Karya Bakti tahun 2016, Kolonel Inf Bedali Harefa (tengah depan) turut membantu memperbaiki saluran air di Kampung Kranggan Rt. 04 Rw. 06, Kelurahan Jati Raden, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Sabtu (22/10). Karya bakti ini diselengarakan oleh Pusat Penerangan TNI. FOTO: Dok. Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Karya Bakti ini merupakan salah satu budaya gotong royong dan budaya asli bangsa Indonesia. Sebab segala pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama dengan ikhlas untuk mencapai suatu tujuan bersama.

Demikian dikatakan Kolonel Inf Bedali Harefa selaku Ketua Pelaksana Karya Bakti tahun 2016 yang diselenggarakan Puspen TNI di Kampung Kranggan Rt. 04 Rw. 06, Kelurahan Jati Raden, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Sabtu (22/10).
 
Menurut Kolonel Bedali Harefa, sasaran fisik dalam karya bakti ini meliputi pembuatan saluran air, pengecoran jalan, pengecatan dan perbaikan talang air Mushola Nurul Zanah. Bedali berharap semoga sasaran fisik yang dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat, hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
Kolonel Bedali mengungkapkan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak boleh menyakiti hati rakyat. Sebaliknya, TNI harus selalu membantu kesulitan rakyat. Karena TNI adalah anak kandung rakyat.

“Sejatinya kehadiran kami di sini adalah untuk membantu rakyat,” katanya.
 
Di tempat yang sama, Endang selaku Ketua  Rt. 004 Rw. 06 mengucapkan terima kasih kepada TNI yang mau melaksanakan Karya Bakti di wilayahnya, karena kegiatan seperti ini sudah lama di tunggu-tunggu masyarakat.

“Karya Bakti ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami, karena selama ini di lingkungannya belum mempunyai saluran air yang layak,” ujarnya.
 
Sementara itu, Mang Ebos selaku Tokoh Masyarakat mengharapkan agar kegiatan Karya Bakti ini dapat dilanjutkan ke wilayah-wilayah lain yang membutukan. Kegiatan ini sangat positif, selain masyarakat bisa merasakan hasil yang dikerjakan, juga akan lebih dekat dengan TNI.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil Pondok Gede Mayor Putu, Baminkamtib Polsek Pondok Gede Aiptu Japar, Ketua Rw. 06 Harianta, Staf Camat Pondok Gede, Perwakilan Kelurahan Jatisampurna Rt 02 Rw 06 dan para Tokoh Masyarakat setempat.(fri/jpnn)


JAKARTA - Karya Bakti ini merupakan salah satu budaya gotong royong dan budaya asli bangsa Indonesia. Sebab segala pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News